alexametrics

Disuapi Pisang, Bayi Dua Bulan Meninggal Tersedak

loading...
Disuapi Pisang, Bayi Dua Bulan Meninggal Tersedak
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Bayi berinisial AH yang baru berusia dua bulan meninggal dunia setelah tersedak pisang yang disuapi ibunya di rumahnya di Gang Bhineka, Kedoya Utara Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban sempat dilarikan ke Pusekesmas Kebon Jeruk namun nyawanya tidak tertolong.

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu mengatakan, peristiwa terjadi saat ibu korban Yuni Sari (27) tengah menyuapi anaknya dengan pisang. Dia tak tahu pada usia tersebut, bayi masih belum bisa diberikan makan pisang.

"Ibu korban mencoba memberikan makanan pisang sebagai makanan pendamping ASI pada korban pakai sendok sebelum ditidurkan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).



Namun, kata dia, beberapa waktu berlalu, bayi tersebut meninggal dunia dalam keadaan tertidur. Ibu korban bersama kakaknya sempat melarikan AH ke Puskesmas Kebon Jeruk, tapi nyawanya tak tertolong.

"Dalam perjalanan, hidung korban mengeluarkan darah dan saat sampai di Puskesmas korban sudah dalam keadaan meninggal," tuturnya.

Setelah menerima laporan dari Puskesmas, ungkapnya, polisi pun melakukan pengecekan pada kondisi korban di Puskesmas dan lokasi. Hasil visum di RS Cipto Mangunkusumo, korban tak mengalami kekerasan apapun sehingga kasus itu dianggap sebagai kelalaian atas ketidaktahuan sang ibu.

Dia menambahkan, bayi itu lantas dikebumikan di TPU Kedoya Utara. Polisi pun meminta pada para orang tua, khususnya yang memiliki anak bayi untuk memperhatikan dan memahami kondisi bayinya serta berhati-hati dalam memberikan asupan agar kejadian serupa tak terulang.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak