alexametrics

Usai Habib Jafar Shodiq Ditangkap, Ketua RT Didatangi Pria Misterius

loading...
Usai Habib Jafar Shodiq Ditangkap, Ketua RT Didatangi Pria Misterius
Habib Jafar Shodiq. Foto/youtube
A+ A-
DEPOK - Polisi menangkap Habib Jafar Shodiq di rumah kontrakan di Jalan Tipar Tengah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (5/12/2019) dini hari. Setelah Habib Jafar ditangkap, ada seorang pria misterius yang mendatangi ketua RT dan menitipkan sesuatu.

Ketua RT 01, Witutu mengaku setelah Jafar Shodiq dibawa ke Mabes Polri, dirinya didatangi seorang lelaki yang tidak dikenalnya. Pria itu mengaku sebagai kuasa hukum Habib Jafar Sodiq. Kedatangannya hanya untuk menitipkan barang-barang dan kunci milik Habib Jafar.

"Seorang pria datang ke rumah saya, mengaku pengacara Jafar. Ia (pengacara Jafar) menitipkan surat, kunci rumah, dan motor di rumah saya. Kebetulan istrinya tidak ada di rumah," katanya kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).



Witutu pun baru mengetahui persoalan Jafar yang tersangkut masalah hukum karena video ceramah viral itu. Kendati demikian, sosok Jafar kurang dikenal oleh masyarakat sekitar Jalan Tipar Tengah dan tidak bersosialisasi oleh masyarakat di lingkungan tersebut.

"Dia (Jafar) itu pendatang baru di lingkungan kami. Sekira delapan bulan ngontrak di depan rumah saya," ungkapnya. (Baca: Hina Ma'ruf Amin, Habib Jafar Shodiq Diciduk Polisi Tengah Malam)

Bahkan dirinya baru mengetahui Jafar seorang Habib atau penceramah. Sebab, di KTP dan dikenal warga sekitar namanya Shodiq saja. "Tidak ada kegiatan pengajian (majelis taklim ) di sini. Malah saya tahunya tadi malam ada polisi bawa surat penangkapan (Jafar)," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak