Masuk Gang Buntu, 3 Pencuri Tas Sopir Taksi Online Dibekuk Warga

Kamis, 05 Desember 2019 - 10:10 WIB
Masuk Gang Buntu, 3 Pencuri Tas Sopir Taksi Online Dibekuk Warga
Masuk Gang Buntu, 3 Pencuri Tas Sopir Taksi Online Dibekuk Warga
A A A
JAKARTA - Tiga pelaku pencurian, Feby H (25), Nicco P (26), dan Kurnian (40) diringkus warga di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ketiganya dibekuk lantaran melakukan aksi pencurian di kawasan Jalan Kyai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aksi penangkapan pelaku yang dilakukan warga itu pun sempat viral di media sosial. Meski sudah berusaha kabur dari kejaran warga, pelaku akhirnya diciduk dan diserahkan ke polisi.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Jimmy mengatakan, pencurian itu terjadi di depan Hotel Veranda dengan korbannya seorang driver taksi online bernama Ridwal J. Saat itu, korban tengah tertidur di lokasi, pelaku lantas mendatangi mobil korban dan melakukan aksi pencuriannya itu.

"Melihat sopir Grab Car tertidur di pinggir jalan, pelaku lalu mengambil tas yang ada di samping jok, lalu kabur," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, saat itu, korban tersadar dan memergoki aksi pelaku sehingga korban pun mengejar para pelaku. Para pelaku kabur hingga ke kawasan Ulujami, Pesanggrahan dan berhasil diringkus oleh warga saat mereka memasuki gang buntu.

"Pelaku berikut barang buktinya lalu dibawa ke Polsek untuk diperiksa lebih lanjut," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8389 seconds (0.1#10.140)