Terlibat Kecelakaan di Tol Cawang-Grogol, 2 Truk Rusak Parah

Senin, 02 Desember 2019 - 11:18 WIB
Terlibat Kecelakaan di Tol Cawang-Grogol, 2 Truk Rusak Parah
Terlibat Kecelakaan di Tol Cawang-Grogol, 2 Truk Rusak Parah
A A A
JAKARTA - Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Tol Cawang Grogol arah Barat di KM 12.600 (depan Wisma Slipi) wilayah Jakarta Barat. Dua kendaraan itu ialah Truk Tronton Box Hino yang dikendarai ETA dan Truk Box Toyota Dyna dengan pengemudi inisial IA.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar menduga, pengemudi kendaraan Truk Tronton Box Hino inisial ETA melanggar Pasal 310 ayat (2) jo Pasal 283 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang UULAJ.

Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas kendaraan Truk Tronton Hino yang dikemudikan oleh ETA melaju dari arah Timur menuju ke arah Barat di Jalan Tol Cawang Grogol, Jakarta Barat, sesampainya di KM 12.600 (depan Wisma Slipi).

"Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi menabrak bodi box kanan belakang kendaraan Truk Box Dyna yang dikemudikan oleh IA yang sedang berhenti di bahu jalan karena mengalami gangguan mesin yang berada di depannya. Akibat dorongan tersebut kendaraan Truk box Dyno terdorong ke depan kiri menabrak Guardrail dan pohon yang berada di sisi kiri jalan selanjutnya cabin terlepas dan terpental ke arah lajur busway," tutur Fahri saat dihubungi SINDOnews, Senin (2/12/2019).

Dia menambahkan, sedangkan box terlepas akibat dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan Truk Box Dyna mengalami luka dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan.
Terlibat Kecelakaan di Tol Cawang-Grogol, 2 Truk Rusak Parah

Pengemudi kendaraan Truk Box Toyota Dyna IA, mengalami luka pada bagian kaki kanan nyeri (frachture), dengkul kiri robek dan perut nyeri.

"Adapun kerugian materi kendaraan Truk Tronton Box Hino mengalami kerusakan pada bagian bodi samping kiri depan ringsek, kaca depan pecah, cabin ringsek,bumper depan penyok,box kiri depan penyok," tuturnya.

Sedangkan kendaraan Truk Dyna Box mengalami kerusakan pada bagian kaca depan pecah, box lepas dan penyok, muatan tumpah dan ban pecah.

"Prasarana jalan mengalami kerusakan pada bagian Guardrail rusak dan pohon tumbang," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)