Kecelakaan Beruntun di Tol Joglo, 1 Orang Tewas 4 Luka-luka

Sabtu, 30 November 2019 - 16:20 WIB
Kecelakaan Beruntun di Tol Joglo, 1 Orang Tewas 4 Luka-luka
Kecelakaan Beruntun di Tol Joglo, 1 Orang Tewas 4 Luka-luka
A A A
JAKARTA - Kecelakaan beruntun melibatkan mobil box, minibus, dan truk bermuatan besi, terjadi di ruas Tol Joglo KM 11 arah Pondok Indah. Akibat kecelakaan lalu lintas itu, satu orang tewas di tempat dan empat lainnya mengalami luka serius.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregaro mengatakan, peristiwa itu terjadi siang tadi sekitar pukul 11.45 WIB. Tabrakan ini menyebabkan lima orang korban yang merupakan penumpang mobil Toyota Avanza. "Korban ada lima, salah satunya berinisial OB yang mana dia meninggal dunia di lokasi," ujarnya Fahri saat dikonfirmasi Sabtu (30/11/2019).

Adapun empat korban lainnya, yakni pengemudi mobil Avanza, HR, mengalami luka di bagian dada. Lalu AM, mengalami luka di bagian tanga. Selanjutnya, IA mengalami luka di bagian pipinya, dan DP mengalami luka di bagian wajah.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Adapun dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi karena mobil Avanza sedang melaju kencang. (Baca juga: Bus Terbalik di Tol Jagorawi, Sejumlah Penumpang Luka Parah )

"Saat di lokasi, kendaraan box ini posisinya parkir di bahu jalan, sedang bantu temannya yang mengalami gangguan pecah ban. Lalu, ditabrak kendaraan Avanza yang mendahului dari kiri dan didorong tronton muatan besi," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko.

Polisi saat ini masih mendalami lebih lenjut tentang kronologis kecelakaan tersebut. Polisi masih melakukan olah TKP di lokasi dan memeriksa para sopir kendaraan yang terlibat kecelakaan. (Baca juga: Tabrakan di Tol Cawang, Mobil Diduga Milik Anggota Paspampres Ringsek)

Sebelumnya, kecelakaan beruntun juga dilaporkan terjadi di KM 30,200 Tol Cengkareng arah Bandara Soekarno-Hatta, pada Sabtu (30/11) pukul 04.45 WIB. Kecelakaan melibatkan empat kendaraan, yakni Truk B 9631 FYV, Truk B 9824 BCR, Minibus B 7566 BAA, dan Truk T 8067 DP.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8008 seconds (0.1#10.140)