Menangkan Ridwan Kamil-Suswono, Relawan Bentuk Gerakan RK Ecosystem

Rabu, 25 September 2024 - 20:25 WIB
loading...
Menangkan Ridwan Kamil-Suswono,...
Relawan cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO meluncurkan RK Ecosystem untuk memenangkan pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Relawan cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO meluncurkan RK Ecosystem untuk memenangkan pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024. Terdapat 19 isu-isu kepemudaan yang bakal dibawa relawan ini.

"Kita ingin kesuksesan memenangkan Presiden terpilih Prabowo Subianto-Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka direplikasikan dengan memenangkan Ridwan Kamil-Suswono melalui anak-anak muda," ujar Direktur Eksekutif Relawan Kerja (RK) Ecosystem Darul Husaini, Rabu (25/9/2024).



Ada 19 isu yang dibawa RK Ecosystem meliputi 19 bidang. Selain dirinya, Arief Rosyid Hasan sebagai Dewan Pembina Relawan Kerja (RK) Ecosystem.

Setiap bidang itu membahas isunya masing-masing mulai dari RK Preneur, RK for Earth, RK First Voters, RK Pink RK, RK Digi Team, RK Art & Culture, RK Health, RK RT/RW, dan RK silaturraHMI.

Lalu, RK Aktivis, RK KulineRun, RK Syariah, RK Harmoni, RK e-sport, RK Mania (supporter), RK Law, RK EASY, RK Disabilitas, dan RK Berbagi. Mereka bakal berusaha semaksimal mungkin memenangkan RIDO melalui berbagai isu tersebut.

"Jadi, ada RK Preneur yang membahas tentang ketenagakerjaan, wirausaha dan lain-lain, RK Pink yang membahas isu perempuan, RK Harmoni yang membahas tentang moderasi beragama dan lainnya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan RIDO," kata Darul.

Arief menambahkan RK Ecosystem dibuat dengan mengadopsi dan belajar dari kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pasalnya, kemenangan Prabowo-Gibran tak lepas dari suara anak muda Indonesia.

“Tentu belajar dari kesuksesan Pak Prabowo dan Mas Gibran mayoritas suaranya itu dimenangkan anak muda. Kesuksesan ini yang membuat kami berinisiatif meluncurkan satu gerakan RK Ecosystem, jadi kami ingin mengklasterisasi isu-isu anak muda yang memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak-anak muda," ungkapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)