Perhatian! Datang Berkeluarga ke Bioskop Tetap Harus Jaga Jarak

Kamis, 27 Agustus 2020 - 13:18 WIB
loading...
Perhatian! Datang Berkeluarga ke Bioskop Tetap Harus Jaga Jarak
Datang berkeluarga ke bioskop atau cinema juga tetap harus physical distancing. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersiap membuka bioskop di tengah pandemi Covid-19. Namun, ada sejumlah aturan ketat terkait protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta
Gumilar Ekalaya mengatakan, salah satu aturan yakni menerapkan jaga jarak satu meter antara pengunjung dengan pengunjung lain meskipun satu keluarga.

"Sepertinya untuk saat ini kita berlakukan walaupun berkeluarga tetap berjarak satu meter tetap harus ada physical distancing," ujarnya, Kamis (27/8/2020). (Baca juga: Ini Alasan Bioskop Boleh Buka Lagi pada Masa Pandemi Covid-19)

Aturan jaga jarak meskipun bagi sesama anggota keluarga ditujukan agar mengurangi penularan Covid-19. "Kita tidak mengetahui dia penonton keluarga atau teman rame-rame, teman-teman kuliah yang nonton bareng kan sering begitu. Pesannya pasti grup, dianggapnya keluarga enggak juga. Walaupun beli grup tetap harus ada pemisahan," tuturnya.

Dia yakin pengusaha bioskop sudah siap terkait pembukaan ini. Bahkan, Gumilar memastikan pengusaha cinema akan menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal sesuai aturan berlaku.

"Misalkan di lobi bioskop tetap harus menjaga jarak minimal satu meter, di dalam bioskop juga menjaga satu meter antarpenonton, kapasitas maksimal hanya 50 persen," ungkapnya. (Baca juga: Bioskop Diklaim Tingkatkan Imunitas, Pengamat: Perlu Kajian Matang)

Kemudian, bioskop juga akan menyiapkan hand sanitizer di segala sisi ruang untuk para pengunjung. Karyawan dan karyawati bioskop harus menggunakan masker, gloves, dan face shield.

"Memastikan bahwa pengunjung merasa aman, kita wajibkan penjualan tiket harus online. Jadi, enggak ada lagi ngantre beli tiket di loket, sudah nggak ada lagi," kata Gumilar.

Untuk kebijakan makan dan minum di bioskop masih dalam kajian. "Ini kita lagi kaji dulu soal makanan dan minuman masih dibahas," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)