Jadi Tuan Rumah Piala U-20, Bogor Percantik Stadion Pakansari

Kamis, 31 Oktober 2019 - 08:08 WIB
Jadi Tuan Rumah Piala U-20, Bogor Percantik Stadion Pakansari
Jadi Tuan Rumah Piala U-20, Bogor Percantik Stadion Pakansari
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal mempercantik Stadion Pakansari, Cibinong untuk menyambut kesempatan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sebelumnya, keputusan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 disampaikan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino pada FIFA Council Meeting di Shanghai, China pada Jumat 24 Oktober 2019.

"Setelah mendengar informasi itu, kami langsung mengadakan Rakor bersama Kepala SKPD dan instansi terkait untuk menyiapkan Stadion Pakansari dalam gelaran Piala Dunia U-20, kami sedang serius berbenah," kata Ade Yasin dalam keterangannya, Rabu 30 Oktober 2019.

Dia mengatakan, Pemkab Bogor akan memperbaiki akses keluar masuk Tol Sentul sampai lampu merah menuju Stadion Pakansari. Selain itu juga akan menata kembali kawasan di sekitar Pakansari menjadi lebih indah.

"Kami juga sudah mengintruksikan kepada Dispora, DKPP, Dinas PUPR, dan DLH untuk lebih bekerja keras untuk persiapan Piala Dunia U-20, pada prinsipnya kami siap dan sedang serius berbenah," kata politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sekadar diketahui, Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Keputusan ini disampaikan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino pada FIFA Council Meeting di Shanghai, China, pada Jumat 24 OKtober 2019.

Indonesia berhasil menyisihkan duo Amerika Selatan, Brasil dan Peru. Pasca resmi ditunjuk, Indonesia melalui PSSI menyerahkan daftar 10 stadion kepada FIFA untuk menggelar pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20 2021, salah satunya Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)