Konvoi 470 Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru Cetak Rekor MURI

Minggu, 27 Oktober 2019 - 18:53 WIB
Konvoi 470 Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru Cetak Rekor MURI
Konvoi 470 Kendaraan Listrik di Jakarta Langit Biru Cetak Rekor MURI
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan acara Jakarta Langit Biru yang berlangsung di Patung Pemuda Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (27/10/2019) siang ditutup dengan capaian manis Pemprov DKI Jakarta sebagai kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) .

Penghargaan rekor MURI sendiri secara langsung diberikan oleh Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana kepada Pemprov DKI Jakarta di atas panggung sebagai kota yang dapat menampilkan karnaval dengan 470 kendaraan dari berbagai jenis.

"Pak Gubernur, hari ini kami menganugerahkan rekor MURI karena ini untuk pertama kali dihimpun kendaraan listrik di Indonesia. Jadi, ini rekor MURI kami serahkan atas rekor konvoi kendaraan listrik jenis terbanyak yang dianugerahkan pada Pemprov DKI Jakarta," kata Jaya Suprana di panggung karnaval Jakarta Langit Biru, Senayan, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang menerima langsung penghargaan rekor MURI tersebut mengatakan, Jakarta Langit Biru merupakan komitmen DKI untuk mendukung kendaraan bebas emisi dengan dukungan dari pihak PLN sebagai penyedia fasilitas pengisian bahan bakar listrik di kota Jakarta.

"Hari ini kita melakukan kampanye Jakarta Langit Biru karena kita menginginkan kota Jakarta kita memiliki udara yang bersih, memiliki langit yang biru," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya.

Melalui Jakarta Langit Biru diharaokan mapu membuka kesadaran masyarakat mengenai cara menjaga kelestarian lingkungan agar menjadi lebih baik."Kita ingin mendorong lebih banyak warga mengurangi jumlah kendaraan pribadi BBM," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)