Ada Parade Ratusan Mobil Listrik Minggu Besok, 3 Ruas Jalan Ini Ditutup

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:03 WIB
Ada Parade Ratusan Mobil Listrik Minggu Besok, 3 Ruas Jalan Ini Ditutup
Ada Parade Ratusan Mobil Listrik Minggu Besok, 3 Ruas Jalan Ini Ditutup
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menggelar parade mobil listrik di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (27/2019). Ratusan mobil listrik akan dihadirkan di parade bertajuk 'Jakarta Langit Biru' itu.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bakal ada 470 mobil listrik yang mengaspal di jalanan Ibu Kota pada parade itu. Oleh karena itu, pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan saat ada iring-iringan mobil listrik.

Terdapat tiga ruas jalan di sekitar Sudirman-Thamrin yang akan ditutup. Pertama, Jalan Pattimura (dari simpang Jalan Pattimura–Jalan Senopati hingga dengan Bundaran Senayan). Kedua, Jalan Hang Lekir I sisi utara (dari simpang Jalan Asia Afrika–Hang Lekir I sampai Bundaran Senayan).

"Lalu Simpang Jalan Hang Tuah 3, Jalan Pakubuwono VI, Jalan Hang Lekir 9 dengan Jalan Sisingamangaraja (juga ditutup)," kata Syafrin dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2019).

Untuk itu, ia meminta warga yang berkegiatan di Jakarta Pusat dan sekitarnya untuk menyesuaikan rute perjalanannya. "Kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," imbuhnya.

Berikut skema rekayasa lalu lintas yang diterapkan Dishub DKI Jakarta saat digelarnya parade mobil listrik, Minggu, 27 Oktober 2019:
1. Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke arah Jalan Hang Tuah VII.
2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Senopati.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Pattimura menuju Bundaran Senayan diarahkan putar balik.
4. Arus lalu lintas dari Jalan Asia-Afrika menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kanan ke arah Jalan Hang Lekir I.
5. Arus lalu lintas dari Jalan Hang Tuah 3, Jalan Pakubuwono 9, Jalan Hang Lekir 9 menuju Jalan Sisingamangaraja, diarahkan putar balik.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)