Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Besi Tua Hangus Terbakar

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:04 WIB
Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Besi Tua Hangus Terbakar
Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Besi Tua Hangus Terbakar
A A A
BEKASI - Lahan penyimpanan besi tua dan tangki kosong di Jalan Raya Benda, RT3/10, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 11.45 WIB, hangus dilalap si jago merah . Beruntung dalam insiden kebakaran itu tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menduga api berasal dari orang iseng yang membakar sampah hingga merember kelahan tersebut. "Tidak ada korban jiwa, hanya lahan yang berisi besi tua dan tangki kosong hangus terbakar," katanya di lokasi.

Peristiwa itu bermula saat saksi Harry Wahyu Dermawan (18), usai pulang sekolah hendak pulang kerumahnya melihat ada seseorang yang sedang membakar sampah tidak jauh dari lahan tangki kosong tersebut. Karena posisi rumah dengan lahan itu bersebelahan, saksi dikejutkan bau menyengat seperti barang terbakar.

Sumber bau itu kemudian dicari saksi dan melihat api sudah menjalar ke tangki kosong dan menyebabkan kebakaran. Melihat hal itu, saksi kemudian melaporkan kepada warga sekitar dan diteruskan kepada petugas kepolisian dan pemadam kebakaran. Tidak lama berselang, pemadam kemudian berdatangan kelokasi.

Erna menjelaskan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB dengan mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Sedangkan petugas yang berada di lokasi langsung memberi garis police line untuk selanjutnya dalam pengembangan petugas untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Sudah dua kali terjadi kebakaran di lokasi tersebut dikarenakan cuaca yang panas dan adanya seseorang yang membakar sampah sembarangan," tegasnya.

Hingga kini, kasus ini tengah ditangani Kepolisian Sektor Bantargebang dan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota untuk mengusut kasus kebakaran ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)