Berkas Administrasi Cagub-Cawagub Jakarta Belum Lengkap, Ridwan Kamil: Perasaan mah Sudah

Kamis, 05 September 2024 - 18:01 WIB
loading...
Berkas Administrasi...
Cagub Jakarta Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada wartawan di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). FOTO/SINDOnews/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Bakal calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil mengaku belum mengetahui berkas persyaratan pendafatan calon kepala daerah (cakada) yang belum lengkap. Sebab, berkas-berkas pencalonan diurus oleh tim pasangan Ridwan Kamil-Suwono.

Hal ini disampaikan Ridwan kamil menanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta yang menyebut belum ada pasangan calon yang memenuhi syarat dalam berkas administrasi.

"Saya pribadi belum dikabari mana yang kurang, karena saya setiap hari disodorin dokumen yang saya tanda tangan," kata Ridwan Kamil ditemui wartawan di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).



Mantan Gubernur Jawa Barat itu memastikan segera menindaklanjuti soal hasil verifikasi administrasi yang dilakukan KPU Jakarta. Ridwan Kamil meyakini dokumen pendaftarannya itu sudah lengkap sebelumnya.

"Perasaan mah sudah (selesai) ya karena enggak ada ajuan-ajuan lagi, nggak tahu Pak Suswono. Tapi kalau dirasa enggak lengkap saya nanti tanyakan," ujarnya.

Sebelumnya, Komisioner KPUD Jakarta Wahyu Dinata menyebut, berkas administrasi pendaftaran tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta belum lengkap. "Secara garis besar kami menyampaikan bahwa ketiga pasangan calon masih belum memenuhi syarat dan harus melakukan perbaikan untuk 3 hari ke depan," kata Wahyu.

Kekurangan persyaratan misalnya, keterangan tidak sedang pailit salah satu paslon yang masih kurang. Lalu latar belakang pas foto yang masih tidak sesuai dan penggunaan gelar akademik yang belum bisa dibuktikan dengan ijazah terakhir paslon.

"Terus ada tanda terima laporan kekayaannya juga masih belum disetorkan. Terus surat keterangan tidak mempunyai tunggakan pajak juga belum ada," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)