alexametrics

Soal Wagub, DPRD Sarankan Anies Aktif Komunikasi ke Partai Pengusung

loading...
Soal Wagub, DPRD Sarankan Anies Aktif Komunikasi ke Partai Pengusung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Mengenai Wagub DKI yang hingga kini belum juga terpilih, DPRD DKI menyarankan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pro aktif berkomunikasi dengan partai pengusung. Dengan adanya Wagub DKI, diharapkan Anies Baswedan bisa menjalankan program prioritas dengan baik.

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan, masih ada program prioritas yang harus dikerjakan Anies untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga DKI Jakarta, salah satunya penanganan terhadap banjir dan penyedian rumah bagi warga DKI Jakarta.

"Prioritas pak Anies tidak boleh hanya bertumpu pada DP rumah nol rupiah, tapi penyediaan rusun sewa juga harus jadi prioritas agar jumlah warga masyarakat yang menikmati subsidi dari Pemprov harus diperbanyak," kata Gembong di Jakarta, Selasa (15/10/2019). (Baca: Syaikhu Siap Tanggalkan Jabatan untuk Dampingi Anies Baswedan)



Selanjutnya untuk menangani semua program prioritas Gubernur maka Gembong mendorong Anies untuk segera memiliki Wakil Gubernur untuk menunjang kinerja yang baik.

"Pak Anies bisa segera mendorong agar Wakil Gubernur segera ada. Caranya bagaimana? Pak Anies melakukan komunikasi politik dengan partai pengusung. Itu saja. Walaupun pak Anies tidak punya kewenangan," terangnya. (Gen SINDO: Selain Jual Ketombe yang Viral, 5 Barang Aneh bin Ajaib Ini Juga Dijual Online, Lho!)

Gembong meminta agar Anies pro aktif dalam segi komunikasi, jika keberadaan Wakil Gubernur memang diharapkan untuk membantu kinerja Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

"Walaupun beliau tidak memiliki kewenangan tetapi beliau punya peran, peran itu harus dimainkan dengan cara melakukan komunikasi- komunikasi politik dengan dua partai pengusung," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak