Daftar Pilgub Jakarta, Dharma-Kun: Tolong Kami Dijaga agar Tidak Miring ke Kanan atau Kiri

Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:18 WIB
loading...
Daftar Pilgub Jakarta,...
Cagub-Cawagub Jakarta jalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk maju di Pilgub 2024, Kamis (29/8/2024). Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Cagub-Cawagub Jakarta jalur independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk maju di Pilgub 2024, Kamis (29/8/2024). Dharma-Kun tiba di Kantor KPU DKI Jakarta sekitar pukul 19.20 WIB mengenakan kemeja putih.

Ia didampingi ketua tim suksesnya, Kamaruddin Simanjuntak yang dikenal sebagai mantan pengacara Brigadir J. Dalam sambutannya, Dharma meminta kepada seluruh pihak yang mendukungnya untuk memperhatikan langkahnya dalam menjalani kontestasi pilkada. Hal ini dimaksudkan agar sesuai dengan harapan masyarakat.

"Mohon doa restunya, tolong kami dijaga agar kami tetap fokus dalam perjuangan ini, tidak miring ke kanan maupun miring ke kiri, hanya untuk kemuliaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Dharma di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).





Dharma mengaku proses pengumpulan dukungan sebagai pasangan calon jalur independen hingga pencalonannya diwarnai dinamika. Saat Dharma-Kun melakukan pengumpulan ratusan ribu KTP, banyak warga yang menemukan nomor induk kependudukan miliknya (NIK) dicatut sebagai pendukung. Pencatutan ini ditemukan pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

"Tahap demi tahap kami lalui dengan segala macam problematik dan dinamikanya. Di mana, kami sampai pada tahap ini dan kami tiba malam hari ini juga atas izin tuhan dan juga atas profesionalisme yang telah dilakukan oleh semua pihak yang berperan sebagai penyelenggara," jelas dia.

Sebagai informasi, pada Rabu (28/8/2024) ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar untuk maju di Pilkada Jakarta. Pertama, pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan berikutnya yakni Ridwan Kamil dan Suswono.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)