Atasi Masalah Banjir Jakarta, Mobile Pompa Kapasitas Besar Mulai Dirancang

Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:20 WIB
loading...
A A A
Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024 dari Fraksi PKS Dedi Supriadi menilai kebutuhan Pompa air harus segera direalisasikan terutama untuk kawasan Jakarta Utara dan Timur. Hal itu dikarenakan saluran air sudah tidak lagi mampu menampung debit air. “Kami mengevaluasi harus ada tambahan mesin pompa air terutama di wilayah itu,” tuturnya.

Melansir situs resmi Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Tercatat ada 202 rumah pompa stasioner yang tersebar dengan rincian 47 pompa di Jakarta Barat, 48 pompa di Jakarta Selatan, 28 pompa di Jakarta Pusat, 26 pompa di Jakarta Timur, 52 pompa di Jakarta Utara, dan 1 pompa di Bidang Pengendalian Rob dan Pengembangan Pesisir Pantai.

Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti Nirwono Joga berpendapat pompa mobil cenderung efektif bila dibandingkan dengan pompa stasioner hal ini dikarenakan dalam beberapa tahun terakhir titik banjir di Jakarta selalu berubah.

Selain itu, ia menilai dibandingkan harus membangun rumah pompa dengan anggaran besar, pompa mobil bisa menjadi solusi mengatasi terbatasnya anggaran.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)