BEM SI Bakal Gelar Aksi Teatrikal di Depan Gedung DPR

Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:10 WIB
BEM SI Bakal Gelar Aksi Teatrikal di Depan Gedung DPR
BEM SI Bakal Gelar Aksi Teatrikal di Depan Gedung DPR
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesie berencana menggelar aksi demo di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta pada Selasa (1/10/2019) ini. Dalam aksi itu, para mahasiswa itu berencana menggelar aksi teatrikal untuk mengingatkan agar selalu memegang janji dan sumpahnya sebagai wakil rakyat.

"Jadi aksi BEM SI ini berkaitan dengan pelantikan anggota DPR baru. Sejauh ini yang sudah datang sekitar seribu mahasiswa," ujar Presiden BEM Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur, Febri Abdul Haminudin pada wartawan, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, mereka yang sudah hadir itu berasal dari mahasiswa berbagai kawasan di Indonesia, seperti dari Banten, Bogor, Lombok, dan Jawa Barat. Rencananya, para mahasiswa itu bakal menggelar aksi teatrikal tentang pelantikan anggota DPR baru tersebut.

"Kita rencananya melakukan aksi teatrikal dan pembacaan (tuntutan), setelah itu kita selesai sehingga hanya sampai sore hari saja," ujarnya. (Baca: Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa, Lalu Lintas Sekitar Gedung DPR Padat)

Adapun teatrikal itu, kata dia, bertujuan mengingatkan para anggota DPR yang baru dilantik itu untuk selalu memegang janji dan sumpahnya sebagai anggota DPR RI. Jangan sampai anggota DPR RI itu melalaikan tugas dan amanahnya sebagai wakil rakyat.

"Janji anda akan ditagih bukan hanya oleh rakyat, tapi juga oleh Tuhan, tolong dilaksanakan dan dijalankan tugasnya jangan sampai anggota DPR yang baru dilantik ini menghianati amanah rakyat, ingat anda wakil rakyat," terangnya.

Dia menambahkan, dalam aksi ini, BEM SI melarang keras adanya kerusuhan, Bila sampai ada oknum perusuh pihaknya pun bakal menyerahkannya ke kepolisian. Bahkan, bila sampai ada orator yang membuat provokasi bakal diturunkan dari mobil komando lantaran BEM SI tak ingin aksi damai mahasiswa itu tercoreng dengan kerusuhan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)