Ondel-Ondel dan Tanjidor Iringi RK-Suswono Daftar Pilkada Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:27 WIB
loading...
Ondel-Ondel dan Tanjidor...
Iring-iringan ondel-ondel dan tanjidor mengiringi Bakal Cagub-Cawagub Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono bertolak ke KPUD Jakarta, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024) siang. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Pasangan bakal Calon Gubernur Jakarta dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)- Suswono bertolak ke KPUD Jakarta, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024) siang. Tujuan mereka ke KPUD Jakarta hendak mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024.

Keduanya bertolak ke KPUD Jakarta dari Hotel Max One Kramat Senen, Jakarta Pusat. Dengan memakai baju adat betawi dan mengenakan cukin bewarna oranye, RK-Suswono kompak berjalan ke KPUD Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB.

Keduanya berjalan kaki diiringi oleh masyarakat komunitas dan sejumlah elite partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, seperti Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Effendi Syahputra, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW).



Iringan ondel-ondel, barongsai, tanjidor hingga seni lainnya khas betawi turut memeriahkan langkah RK-Suswono berjalan ke KPUD Jakarta yang hanya berjarak 400 meter dari Hotel Max One Kramat Senen, Jakarta pUsat. Masyarakat Jakarta yang melihat keduanya melintas pun sangat antusias.

Bahkan, tak sedikit para driver ojol hingga pengguna jalan meneriakan nama Ridwan Kamil. Alhasil, pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun melambaikan tangannya pada mereka.

Ridwan Kamil mengatakan, hal itu ditujukan lantaran dirinya ingin menghadirkan kampanye yang penuh dengan riang gembira.

"Ada arak-arakan kebudayaan karena kami ingin kampanye ini penuh riang gembira, penuh sukacita gitu ya tentang gagasan dan lain-lain," kata Ridwan saat ditemui di Hotel Max One, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan, dirinya akan diterima KPUD Jqkarta pada pukul 14.00 WIB.

"InsyaAllah jam 14.00 kita diterima di sana Setelah itu kita mengecek administrasi mudah-mudahan seluruh proses administrasi ini berjalan dengan lancar," kata Ridwan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)