Ribuan Orang Iringi RK-Suswono Daftar KPUD Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:15 WIB
loading...
Ribuan Orang Iringi...
Konvoi kebudayaan iringi pendaftaran Bakal Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menuju KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Ribuan orang mengiringi proses pendaftaran pasangan Ridwan Kamil - Suswono ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta sebagai Cagub-cawagub Jakarta, Rabu (28/8/2024) siang. Jalanan dipenuhi orang-orang yang turut menemani keduanya untuk mendaftar.

Berdasarkan pantauan, pasangan RK-Suswono keluar dari Hotel Maxone Kramat Senen, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.30 WIB. Kedua pasangan Cagub-cawagub Jakarta itu tampak mengenakan pakaian adat Betawi, ciri khas masyarakat asli Jakarta.

Di depannya, terdapat Ondel-ondel, Barongsai, tanjidor, hingga simbol-simbol seni lainnya yang mencirikan budaya lokal Jakarta. Di sekeliling RK-Suswono, para kder hingga masyarakat yang jumlahnya ada ribuan orang pun turut mengiringi pawai pendaftaran RK-Siswono tersebut.



Jalanan sempat ditutup sementara saat RK-Suswono bersama rombongan berjalan ke KPUD Jakarta. Masyarakat sekitar, pengguna jalan, hingga driver ojol pun tampak ramai menyaksikan pasangan Cagub-cawagub usungan 12 Partai Koalisi itu mendaftar ke KPUD Jakarta.

Sesekali, RK-Suswono pun melambaikan tangannya pda masyarakat sekitar yang meneriakan namanya itu. Banyak pula warga yang mengabadikan momen pasangan RK-Suswono itu saat hendak mendaftarkan dirinya ke KUPD Jakarta.

Ridwan Kamil mengatakan, hal itu ditujukan lantaran dirinya ingin menghadirkan kampanye yang penuh dengan riang gembira.

"Ada arak-arakan kebudayaan karena kami ingin kampanye ini penuh riang gembira, penuh sukacita gitu ya tentang gagasan dan lain-lain," kata Ridwan saat ditemui di Hotel Max One, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan, dirinya akan diterima KPUD Jqkarta pada pukul 14.00 WIB.

"InsyaAllah jam 14.00 kita diterima di sana Setelah itu kita mengecek administrasi mudah-mudahan seluruh proses administrasi ini berjalan dengan lancar," kata Ridwan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)