PAN Klaim Ridwan Kamil-Suswono Siap Berkompetisi di Pilkada Jakarta

Selasa, 27 Agustus 2024 - 08:52 WIB
loading...
PAN Klaim Ridwan Kamil-Suswono...
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, pasangan yang diusung KIM Plus, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono siap bertarung di Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyatakan, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono siap bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

"RK- Suswono siap berkompetisi dengan siapa pun nanti yang akan dicalonkan oleh partai yang lainnya misalnya dari PDIP atau dari mana," terang Viva saat dihubungi, Senin (26/8/2024).

Viva pun menyampaikan, pasangan RK-Suswono akan mendaftar menjadi peserta Pilkada ke KPUD Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024.

"Tanggal 28 Agustus mendaftar. Dan sudah disampaikan oleh Bang Emil," terang Viva.

Sebelumnya, ramai dikabarkan PDIP bakal menduetkan Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilgub Jakarta. Bahkan, duet itu akan diumumkan dalam pengumuman cakada gelombang III pada Senin (26/8/2024) siang.

Namun, nama Anies tidak masuk dalam daftar Cagub yang diusung oleh PDIP dalam pengumuman gelombang III pada, Senin (26/8/2024) siang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan, dalam pengumuman gelombang ketiga ini, sebanyak 60 calon Kepala Daerah yang terdiri dari 6 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 38 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati serta 16 bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota.

Kendati demikian, tak ada Provinsi Jakarta yang diumumkan dalam gelombang ketiga PDIP. Padahal, sebelumnya sudah ramai dikabarkan duet Anies Baswedan dan Rano Karno akan diusung PDIP.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)