PKS Beri Singkatan RAWON untuk Ridwan Kamil-Suswono

Senin, 19 Agustus 2024 - 18:28 WIB
loading...
PKS Beri Singkatan RAWON...
Duet Ridwan Kamil-Suswono telah resmi dideklarasikan maju ke Pilkada Jakarta 2024 oleh 12 partai politik (parpol). Foto/Dok PKS
A A A
JAKARTA - Duet Ridwan Kamil-Suswono telah resmi dideklarasikan maju ke Pilkada Jakarta 2024 oleh 12 partai politik (parpol). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu parpol pengusung membuat singkatan RAWON untuk bakal pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta tersebut.

PKS mengunggah foto mantan Gubernur Jawa Barat dan mantan Menteri Pertanian era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di media sosialnya, X hingga Instagram. “Bismillah. Ridwan Kamil – Suswono. Untuk Jakarta Maju,” bunyi postingan DPP PKS di akun X, Senin (19/8/2024).

Selain PKS, duet Ridwan Kamil-Suswono diusung Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PSI, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora Indonesia, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

PKS Beri Singkatan RAWON untuk Ridwan Kamil-Suswono






“Suswono, sosok yang punya rekam jejak dan pengalaman baik sebagai legislatif maupun eksekutif. Mas Suswono. Kini akan maju sebagai Cawagub mendampingi Cagub Kang Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024,” cuit DPP PKS.

Adapun deklarasi tersebut dilakukan setelah masing-masing sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pengusung dan pendukung menyampaikan kata sambutan. Piagam pernyataan dukungan tersebut dipimpin oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dia menyebut, 12 parpol ini akan tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju. "Menyatakan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKJ Jakarta 2024," kata Muzani saat membacakan piagam deklarasi tersebut di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)