Resmi, 12 Parpol Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:11 WIB
loading...
Resmi, 12 Parpol Usung...
Resmi, 12 parpol mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Resmi, 12 partai politik (parpol) mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan setelah masing-masing Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik pengusung dan pendukung menyampaikan kata sambutan.

Piagam pernyataan dukungan tersebut dipimpin oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dia menyebut, 12 parpol ini akan tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

Baca juga: Relawan Kita Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

"Menyatakan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKJ Jakarta 2024," kata Muzani saat membacakan piagam deklarasi tersebut di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Dalam piagam deklarasi ini juga menyatakan, 12 partai politik siap memenangkan pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono menjadi Gubernur DKJ peridoe 2024-2029.

12 parpol itu di antaranya; Partai Gerindra, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)