Demo di DPR, Tembakan Gas Air Mata Polisi Dibalas Pelajar dengan Petasan

Rabu, 25 September 2019 - 17:12 WIB
Demo di DPR, Tembakan Gas Air Mata Polisi Dibalas Pelajar dengan Petasan
Demo di DPR, Tembakan Gas Air Mata Polisi Dibalas Pelajar dengan Petasan
A A A
JAKARTA - Para pelajar masih melakukan aksi demo di kawasan gedung DPR/MPR RI, Jakarta, tepat di seputaran Stasiun Palmerah, Jalan Pejompongan Raya. Mereka pun masih melakukan pelemparan batu, bambu, hingga petasan.

Berdasarkan pantauan, para pelajar itu masih bertahan di Jalan Pejompongan Raya, tepat di sekitar Stasiun Palmerah, Rabu (25/9/2019) sore. (Baca Juga: Pelajar SMK Bergerak ke Gedung DPR, Polisi Tembakan Gas Air Mata)

Mereka masih melakukan pelemparan batu, bambu, hingga petasan ke arah gedung DPR/MPR RI. Padahal, polisi beberapa kali menembakan gas air mata ke arah pelajar yang anarkis itu.

Para pelajar yang mengenakan seragam putih abu-abu itu tampak berkerumun di dekat perlintasan kereta dan mengambil bebatuan dari jalur kereta itu. Mereka juga tak sedikit yang menaiki pagar-pagar di area perlintasan kereta sambil melempari batu.

Salah satu pelajar, Raden menyebutkan, dia sejatinya datang ke kawasan gedung DPR/MPR RI karena diajak oleh temannya saja. Dia pun tak tahu menahu soal tujuan dilakukannya demo yang dilakukan para pelajar itu.

"Ikut teman saja karena diajak, katanya mau pada demo di DPR tolak RUU KUHP. Karena solidaritas jadi kita ikut," katanya.

Akibat aksi demo tersebut, kendaraan yang melintas di Jalan Pejompongan Raya pun menjadi tertahan dan tak bisa melintasi kawasan itu. Apalagi, sejumlah pelajar melakukan aksi bakar-bakaran di pinggiran jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0144 seconds (0.1#10.140)