Halte Rusak Imbas Demo Rusuh, Rute Transjakarta Masih Dialihkan

Rabu, 25 September 2019 - 09:02 WIB
Halte Rusak Imbas Demo Rusuh, Rute Transjakarta Masih Dialihkan
Halte Rusak Imbas Demo Rusuh, Rute Transjakarta Masih Dialihkan
A A A
JAKARTA - Imbas dari situasi demo yang kurang kondusif di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019) malam kemarin membuat sejumlah fasilitas bus Transjakarta mengalami kerusakan. Akibatnya, beberapa rute Transjakarta pagi ini masih dialihkan.

"Kerusakan terjadi di halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta halte Slipi Petamburan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, kepada wartawan, Rabu (25/9/2019). (Baca juga: Massa di Gedung DPR Makin Besar, Dua Rute Transjakarta Setop Operasi)

Adapun rinciannya, halte Senayan JCC arah Pluit mengalami kerusakan berupa dua bidang kaca pecah, kaca halte penuh dengan coretan, dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan. Lalu, di Halte Senayan JCC arah Pinang Ranti alami kerusakan berupa kaca halte penuh dengan coretan dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan.

"Halte JCC sudah diperbaiki tim Sarana Prasarana TJ semalam dan sudah dapat berfungsi kembali," tuturnya. (Baca juga: Bentrok di Gedung DPR, 76 Mahasiswa Dilarikan ke RS Pusat Pertamina)

Lalu, halte Slipi Petamburan mengalami kerusakan berupa kaca pecah 4 bidang, serta 3 unit APAR dan 2 bak sampah hilang. Adapun halte Slipi tersebut masih dalam proses perbaikan oleh petugas Transjakarta di lokasi.

"Untuk korban luka tidak ada baik petugas maupun dari pelanggan. Transjakarta sudah melaporkan kepada pihak berwajib mengenai hal tersebut," katanya. (Baca: Ricuh Polisi vs Mahasiswa di DPR, 3 Anggota Polri Terluka)

Adapun rute yang masih dilakukan pengalihan rute sebagai berikut:

Koridor 9: Pinang Ranti-Pluit, sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Pluit dan halte Slipi Petamburan arah Pinang Ranti.

Rute 3F: Kalideres-GBK, sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Kalideres dan halte Slipi Petamburan arah GBK.

Rute T11 : Poris-Bundaran Senayan, sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Poris dan halte Slipi Petamburan arah Bundaran Senayan.

Rute 4A : TU Gas-Grogol 2, sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Grogol 2 dan halte Slipi Petamburan arah TU Gas.

Rute 9A: PGC 2-Grogol 2, sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Grogol 2 dan halte Slipi Petamburan arah PGC 2.

Rute 1B : Stasiun Palmerah-Tosari, sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Stasiun Palmerah.

Rute 1F : Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan sementara tidak melewati halte Senayan JCC arah Stasiun Palmerah.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7600 seconds (0.1#10.140)