alexametrics

Ada Demo, Polda Metro Akan Berlakukan Rekayasa Lalin di Sekitar DPR RI

loading...
Ada Demo, Polda Metro Akan Berlakukan Rekayasa Lalin di Sekitar DPR RI
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, terkait aksi demo yang akan dilakukan ribuan mahasiswa, Senin (23/9/2019).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir mengatakan, penutupan ruas jalan di kawasan Gedung DPR RI melihat terlebih dahulu dari jumlah massa yang akan turun ke jalan. Jika massa aksi bisa diarahkan maka rekayasa sifatnya hanya situasional.

"Iya betul ada rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR. Nanti penerapannya situasional," kata AKBP M. Nasir saat dikonfirmasi, Senin (23/9/2019).



Dia memastikan, ruas jalan yang akan dialihkan antara lain pintu Tol di dekat gedung DPR akan ditutup dan dialihkan ke pintu tol selanjutnya. "Out ramp (pintu keluar) tol depan DPR ditutup," ujarnya. (Baca: Amankan Demo Mahasiswa di Gedung DPR, 5.500 Personel Gabungan Dikerahkan)

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

1. Penutupan di fly over Ladogi diarahkan ke Gerbang Pemuda.

2. Gerbang Pemuda ke kiri ditutup diputarbalikan ke Gerbang Pemuda.

3. Arah dari Jalan Asia Afrika yang ke Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

4. Lalin belakang gedung DPR dialihkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan pihaknya telah menerima pemberitahuan aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (23/9/2019).

Kombes Pol Argo menuturkan, aksi unjuk rasa itu dimotori perwakilan mahasiswa dari sejumlah wilayah di Indonesia dengan jumlah dua ribu massa.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak