Ridwan Kamil Pede 12 Parpol Solid hingga Pendaftaran ke KPUD Jakarta: Kita Lihat Aja

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 23:35 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pede 12...
Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Ridwan Kamil menyampaikan, dirinya bersama Suswono akan mendaftarkan diri ke Kantor KPUD Jakarta pada 28 Agustus 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Ridwan Kamil menyampaikan, dirinya bersama Suswono akan mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta pada 28 Agustus 2024.

"Insya Allah tanggal 28," kata Ridwan Kamil usai menghadiri pembukaan Kongres VI PAN yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024) malam.

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu merasa optimistis pada saat pendaftaran nanti, dirinya akan bersama dengan 12 partai politik yang telah bergabung ke dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

"Oh hidup mah harus optimis. Ya kita lihat aja tanggal 28," ujarnya.



Di sisi lain, Ridwan Kamil menyatakan, dirinya tak khawatir jika nantinya akan muncul pesaing baru dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Hal ini menyusul batal disahkannya Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada, dan akan tetap menggunakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau lebih banyak yang nyalon, warga lebih diuntungkan. Karena gagasan-gagasan kan jadi lebih banyak. Kalau saya, sangat senang dan juga berterima kasih ke mahasiswa, masyarakat sipil, memperjuangkan yang sudah seharusnya," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)