Adian Ungkap Kondisi 36 Pendemo Tolak RUU Pilkada yang Diamankan di Polda Metro Jaya

Kamis, 22 Agustus 2024 - 23:45 WIB
loading...
Adian Ungkap Kondisi...
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan 36 peserta aksi tolak RUU Pilkada diamankan di Polda Metro Jaya. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan 36 peserta aksi tolak RUU Pilkada diamankan di Polda Metro Jaya. Hal tersebut diungkapkannya usai menemui pihak kepolisian di Polda Metro Jaya, Kamis (22/8/2024).

"Di sini (gedung Ditreskrimum) kalau tidak salah berapa tadi ya, 11. 11 tambah 25 yang baru datang, 36. 36 di sini," ujar Adian kepada wartawan, Kamis (22/8/2024).

Dari puluhan pendemo yang diamankan itu, Masinton mengakui hanya menemui lima orang. Namun ketika melihat langsung kondisi pendemo itu, kata Adian ada yang mengalami luka pada bagian bibir dan hidung.



"Tadi kita sudah lihat beberapa di dalam (gedung Ditreskrimum) ada yang bibirnya pecah. Itu dari BSI Kramat," ujarnya.

"Bibir pecah. Yang ketemu dari DPR hidungnya patah. Itu loh," sambungnya.

Selain diamankan di Polda Metro Jaya, beberapa puluhan pendemo malam ini masih berada di Polres Jakarta Pusat dan Polres Jakarta Barat. "Kalau tidak salah di Jakarta Barat 52, kemudian di Jakarta Pusat 23. Kalau tidak salah 23," ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk memastikan keamanan para pendemo setelah dari Polda Metro Jaya, dirinya langsung bertolak ke Polres Jakarta Barat. Sebab, Adian menyebut peserta aksi turun ke jalan karena ingin menunjukkan rasa cintanya terhadap negeri ini.

"Nah makanya dari sini kalau mau ke Jakarta Barat, kita bagi dengan yang lain. Yang di rumah sakit ada beberapa orang juga. Kita harus pastikan semuanya baik-baik saja," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)