Dipukul Mundur dengan Water Canon, Massa Kocar-Kacir ke Arah Semanggi

Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:54 WIB
loading...
Dipukul Mundur dengan...
Aparat kepolisian memukul mundur massa aksi di depan Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (22/8/2024). Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Aparat kepolisian memukul mundur massa aksi di depan Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (22/8/2024). Sejumlah demonstran pun terlihat kocar-kacir menjauh dari lokasi demo.

Pantauan SINDOnews di lokasi, aparat kepolisian memukul mundur massa aksi dari arah Slipi mengarah ke Semanggi. Terlihat aparat kepolisian memukul mundur massa aksi menggunakan sepeda motor dan sejumlah rantis dan sesekali menembakkan gas air mata dan water canon ke arah massa aksi.

Terlihat massa aksi pun menjauh dari lokasi demo menggunakan sepeda motor dan juga angkot elf ke arah Simpang Susun Semanggi. Bahkan ada sejumlah massa aksi berlindung ke permukiman warga di kawasan Bendungan Hilir.





Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan, pada sekitar pukul 19.00 WIB, kepolisian memukul mundur massa aksi yang rata-rata anak sekolah tersebut. Petugas pun sempat menembakkan gas air mata ke arah massa yang masih bertahan itu.

Para demonstran pun melawan dengan melempari petugas menggunakan botol mineral hingga batu hingga flare. Namun, petugas terus meringsek maju ke arah demonstran menggunakan mobil taktisnya.

Alhasil, massa aksi pun berlari ke arah Flyover Jalan Gerbang Pemuda. Berbagai makian atau cacian dilontarkan massa demo, termasuk petasan pun turut pula ditembakan oleh massa.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)