alexametrics

Antisipasi Tawuran di Manggarai, Pemkot Jaksel Buat Posko Terpadu

loading...
Antisipasi Tawuran di Manggarai, Pemkot Jaksel Buat Posko Terpadu
Tawuran warga di Manggarai ganggu perjalanan kereta api. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan berkoordinasi dengan Polri dan TNI guna mengantisipasi tawuran yang kerap terjadi di kawasan Manggarai. Pasalnya, aksi tawuran itu dapat mengganggu perjalanan Comuter Line di Stasiun Manggarai."Jadi gini, kita sudah koordinasi di tiga kecamatan. Kecamatan Tebet, Setiabudi sama Menteng. Kita minta mereka membuat semacam posko," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali kepada wartawan, Senin (16/9/2019). (Baca juga: Imbas Tawuran di Manggarai, Penumpang KRL Menumpuk di Sejumlah Stasiun)
Dia juga meminta perhatian lebih kepada petugas kepolisian untuk bisa menghalau sebelum aksi tawuran dimulai. Pasalnya, selain membahayakan warga sekitar aksi bentrokan itu juga kerap mengganggu para pengguna kereta commuter yang naik-turun di Stasiun Manggarai.

"Kemudian yang kedua kita minta juga polisi untuk bisa menangani dengan baik. Kalau sudah keterkaitan dengan itu mudah-mudahan teman-teman di kepolisian bisa mengambil langkah-langkah untuk menenangkan suasana," tuturnya.

Marullah meminta warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga bisa saling bekerja sama meredam tawuran tersebut. (Baca juga: Tawuran Selesai, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai)

(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak