Calon Independen Dinilai Lemah, Ridwan Kamil-Suswono Berpeluang Besar Menang

Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:14 WIB
loading...
Calon Independen Dinilai...
Pasangan yang diusung 12 parpol, Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilgub Jakarta 2024 berpeluang besar menang. Apalagi lawannya calon independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dinilai lemah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan yang diusung 12 parpol, Ridwan Kamil (RK) -Suswono di Pilgub Jakarta 2024 berpeluang besar menang. Apalagi lawannya calon independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dinilai lemah.

Menurut Pengamat Politik Ujang Komarudin, skema Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dengan memborong 12 parpol untuk mengusung RK-Suswono dianggap sukses mengeliminasi Anies Baswedan.



"Dalam konteks itu saya melihat upaya memborong partai-partai KIM plus partai lain yang jumlahnya 12 partai adalah bagian skema mengeliminasi Anies dengan mencari lawan lemah," ujar Ujang, Selasa (20/8/2024).

Dia memandang calon independen merupakan penantang lemah. Hal tersebut membuka peluang RK-Suswono berpeluang menang besar dengan mudah.

"Lawan yang lemah bisa kotak kosong, bisa calon independen di situ kan RK digeser ke Jakarta. Jangan ada Anies, tidak boleh ada Anies gitu, maka pilihannya melawan kotak kosong atau calon independen," ungkapnya.

Sebagai informasi, KPU DKI Jakarta memastikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto lolos verifikasi syarat dukungan. Keduanya dipastikan bisa maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jakarta 2024 dari jalur independen.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)