Ridwan Kamil Sebut Dukungan 12 Parpol di Pilkada Jakarta sebagai Simbol Rekonsiliasi

Senin, 19 Agustus 2024 - 18:56 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sebut Dukungan...
Bakal cagub dan cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono usai menerima piagam dukungan dari 12 partai politik yang dideklarasikan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Sebanyak 12 partai politik resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 . Ridwan Kamil menganggap dukungan yang diberikan 12 parpol tersebut menjadi simbol rekonsiliasi.

Dalam sambutannya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan, dirinya bersama Suswono memohon doa restu dari semua partai politik. Menurutnya, tidak ada kesuksesan tanpa kebersamaan, tidak ada kejayaan tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tentunya tanpa kebersatuan.

"Oleh karena itu, kami melihat 12 partai ini Pak Muzani adalah simbol dari rekonsiliasi," kata Kang Emil usai menerima piagam dukungan dari 12 partai politik yang dideklarasikan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).



Menurut Kang Emil, rekonsiliasi sebelumnya sudah ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Keduanya, menunjukkan kepada seluruh warga Indonesia bahwa setelah kontestasi datanglah rekonsoliasi.

"Nah di skala wilayah, inilah yang ingin kita tunjukkan 12 dari partai politik ini menunjukkan semangat yang sama," ujarnya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)