Dharma Pongrekun Tak Menyangkal Disebut Calon Boneka: Waktu yang Akan Menjawab

Selasa, 20 Agustus 2024 - 06:12 WIB
loading...
Dharma Pongrekun Tak...
Bakal Calon Gubernur independen Pilkada DKI Jakarta, Dharma Pongrekun buka suara mengenai isu yang menyasar dirinya dan pasangannya, terkait calon boneka. Foto/SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur jalur independen untuk Pilkada DKI Jakarta, Dharma Pongrekun buka suara mengenai isu yang menyasar dirinya dan pasangannya, Kun Wardana, terkait calon boneka. Ia menyebut waktu yang akan menjawab.

Awalnya Dharma menjelaskan, dia dan pasangan sudah mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. Deklarasi itu bahkan disampaikan sebelum hari pencoblosan Pemilu 2024.

"Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, kami mulai dari tanggal 3 Februari sudah deklarasi. Sementara pilpres saja baru 14 Februari, bisa digambarkan bahwa kami bergerak sebelum adanya pemenangan pemilu," kata Dharma Pongrekun, di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024) dini hari.



"Artinya sudah bisa terjawab, tetapi isu itu boleh berkembang, saya cuma mau mengatakan, waktulah yang akan menjawab," jelas dia.

Saat ditanya apakah pernyataan yang dia sampaikan bermaksud untuk membantah anggapan itu, Dharma tak menjawab secara tegas. Ia hanya menjelaskan, bahwa waktulah yang akan menjawab.

"Saya tidak mau katakan membantah, tetapi saya katakan waktu yang akan menjawab," jelas dia.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan Dharma Pongrekun-Kun Wardana lolos tahap verifikasi persyatan dukungan. Keduanya pun berhak mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 2024 Jakarta.

Namun demikian, Dharma mengaku belum mengetahui pasti kapan akan melakukan pendaftaran. Ia mengaku masih melakukan persiapan-persiapan.

"Nanti (daftar), kami baru mulai menyiapkan persyaratan untuk persiapan pada waktunya," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)