alexametrics

Tiga Bandit Jalanan Pulogadung Diciduk, 1 Terkapar Ditembak Polisi

loading...
Tiga Bandit Jalanan Pulogadung Diciduk, 1 Terkapar Ditembak Polisi
Kapolsek Pulogadung Kompol Lindang Lumban memberikan keterangan pers pengungkapan kasus penjambretan.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Tiga pelaku penjambretan handphone yang beraksi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur diciduk petugas Polsek Pulogadung, Jakarta Timur. Komplotan ini sudah beraksi sebanyak empat kali di sejumlah tempat di Jakarta.

Kapolsek Pulogadung Kompol Lindang Lumban mengatakan, ketiga pelaku yang diciduk yakni, GZ, IB, dan AA. Komplotan ini merampas ponsel milik dua warga yang saat itu sedang berada di trotoar jalan.

"Ketiga pelaku yang mengendarai motor menghampiri korban dan langsung melakukan perampasan ponsel," kata Lindang kepada wartawan. Menyadari menjadi korban perampasan, dua korban melakukan pengejaran dan sempat terjadi tarik menarik handphone antara korban dengan para pelaku.



Upaya korban mempertahankan ponsel pun gagal, dan memilih melaporkan kasus tersebut ke Polsek Pulogadung. Petugas yang mendapat laporan tersebut melakukan penelusuran dan hasilnya tak sia-sia.

"Anggota Buser yang melakukan observasi menangkap tiga pelaku. Satu pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan," ungkap Lindang. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti yakni satu handphone dan dua unit sepeda motor.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 Jo 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara di atas sembilan tahun.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak