Pelantikan Anggota DPRD Bekasi Diwarnai Demonstrasi Mahasiswa

Senin, 26 Agustus 2019 - 13:12 WIB
Pelantikan Anggota DPRD Bekasi Diwarnai Demonstrasi Mahasiswa
Pelantikan Anggota DPRD Bekasi Diwarnai Demonstrasi Mahasiswa
A A A
BEKASI - Ratusan mahasiswa di Kota Bekasi nekat menutup Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (26/8/2019). Penutupan itu dilakukan saat pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Pantauan di lapangan, mereka menutup akses Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Aksi mereka diawasi puluhan petugas kepolisian dan Satpol PP. Bahkan, mereka membawa keranda mayat buatan dengan bambu bertuliskan "Hilangnya Hati Nurani Anggota DPRD".

Dalam aksi ini, orator aksi meminta kepada 50 anggota DPRD Kota Bekasi terpilih periode 2019-2024 untuk dilantik di jalan. "Di sini kami ingin menyaksikan mereka dilantik di jalan, kami ingin saksikan sumpah janji mereka, agar mereka nanti tidak tuli, tidak buta, tidak bisu," kata orator aksi, Wifah Husnul Khuluq.

Mereka menyebut jika kinerja anggota DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019 gagal. Buktinya, hingga sampai periode berakhir tidak ada Peraturan Daerah (Perda) yang telah dijalankan.

"Perda yang mereka buat hanya untuk mementingkan kepentingan mereka, bukan kepentingan rakyat," ujarnya.

Dalam aksi ini, sejumlah mahasiswa sempat memaksa masuk dengan memanjat pagar yang dijaga oleh petugas kepolisian dan Saptol PP. Untuk itu, mereka meminta agar kinerja dewan dievaluasi agar bisa bekerja maksimal.

"Jangan hanya datang ke kantor, tidur, tugas mereka mengawal aspirasi warga," tegasnya.

Orator aksi juga menyebut jika seluruh anggota DPRD kerap menyebar janji palsu dan kabar bohong kepada masyarakat. Mahasiswa menjuluki para wakil rakyat dengan penyebar hoaks.

"Semua sektor retribusi pendapatan lemah, Perda tidak dijalankan, mereka semua itu penyebar hoaks," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4839 seconds (0.1#10.140)