Masyarakat Disiplin Pakai Masker, Dorong Aktivitas dan Perekonomian Tetap Berputar

Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:59 WIB
loading...
Masyarakat Disiplin Pakai Masker, Dorong Aktivitas dan Perekonomian Tetap Berputar
Anggota DPRD DKI F-PKS, M Taufik Zoelkifli menilai, penggunaan masker secara disiplin oleh setiap warga Jakarta disertai membawa handsanitizer efektif mencegah penularan virus COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI F-PKS, M Taufik Zoelkifli menilai, penggunaan masker secara disiplin oleh setiap warga Jakarta disertai membawa handsanitizer efektif mencegah penularan virus Corona atau COVID-19. Selain itu, akan mendorong aktivitas sehari-hari dan roda perekonomian tetap berjalan selama masa pandemi COVID-19 .

“Penggunaan masker cukup efektif mencegah penularan COVID-19 sambil menunggu keluarnya vaksin, tapi di lapangan kita lihat masih sangat longgar (kedisiplinan pemakaian masker),” kata M Taufik ketika menghadiri pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat di Kawasan Pulogadung, Selasa (25/8/2020). (Baca juga; Jadi OTG, 10 Warga Tambora Isolasi Mandiri di GOR Pekojan )

M Taufik Zoelkifli yang biasa disapa MTZ menganggap perlu kampanye besar-besaran dari pemprov untuk menyosialisasikan kesadaran menggunakan masker. Sebab, jika harus melakukan razia tidak optimal karena aparat yang jumlahnya sangat terbatas. "Penegakan aturan penggunaan masker adalah domain pemerintah pusat dan pemprov, " ujarnya.

MTZ menjelaskan, ada indikasi persebaran COVID-19 lebih mudah terjadi di ruangan tertutup dan ber-AC seperti perkantoran. Oleh karena itu, penggunaan masker secara ketat dan handsanitizer oleh para pegawai harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan. (Baca juga; 9 Hakim dan Pegawai Reaktif COVID-19, PN Jakpus Lockdown )

Dia pun mengapresiasi langkah pemprov DKI Jakarta yang selama ini menggelar razia penggunaan masker kepada warga yang tidak disiplin. Namun MTZ menyarankan agar kampanye penggunaan masker dan handsanitizer dilakukan secara masif agar secara perlahan menjadi kebiasaan warga Jakarta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)