Pilbup Tangerang 2024, Konsolidasi Kekuatan dan Dukungan Politik Maesyal-Intan Kian Solid

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 19:10 WIB
loading...
Pilbup Tangerang 2024,...
Konsolidasi kekuatan dan dukungan politik kepada Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah sebagai calon bupati dan wakil bupati Tangerang pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 kian menguat. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Konsolidasi kekuatan dan dukungan politik kepada pasangan Moch Maesyal Rasyid -Intan Nurul Hikmah sebagai calon bupati dan wakil bupati Tangerang pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 kian menguat. Setelah Partai Gerindra, dukungan datang dari PKS, PAN, dan NasDem.

Kombinasi dukungan dari 4 partai besar tersebut menunjukkan Maesyal-Intan dipandang sebagai pasangan yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilbup Tangerang 2024. Apalagi spekulasi dukungan tambahan seperti PKB bahkan Golkar semakin menguat.



Menurut sumber-sumber politik yang dekat dengan perkembangan ini, partai-partai tersebut melihat peluang besar dalam koalisi yang dibangun Maesyal-Intan. Jika spekulasi ini benar dan dukungan dari partai-partai tersebut terealisasi, Maesyal-Intan akan memiliki koalisi yang hampir tak tertandingi.

Direktur Riset dan Pemenangan PatraData Hasmin Aries Pratama menilai dukungan yang terus meluas ini menunjukkan adanya konsolidasi kekuatan politik yang semakin signifikan di belakang Maesyal-Intan.

"Dukungan dari Gerindra, PKS, dan yang terbaru dari PAN menunjukkan adanya konsolidasi kekuatan politik yang kuat di belakang pasangan ini. Saya yakin partai-partai lain akan mengikuti langkah PAN," katanya, Jumat (9/8/2024).

Fenomena ini sebagai bentuk konformitas politik di mana partai-partai mulai melihat Maesyal-Intan sebagai calon yang paling berpotensi menang.

"Kondisi ini menunjukkan Maesyal-Intan berhasil membangun koalisi yang solid, yang tentunya akan memberikan keuntungan dalam hal logistik, strategi kampanye, serta daya tawar politik," ujar Hasmin.

Dengan dukungan yang semakin kokoh dari berbagai partai, Maesyal-Intan semakin kuat dalam persaingan menuju Pilbup Tangerang. Dukungan ini diperkirakan bertambah seiring berjalannya waktu.

Diketahui, DPP Partai Gerindra merekomendasikan Maesyal-Intan sebagai calon bupati-wakil bupati Tangerang pada Pilkada 2024 pada 1 Juli lalu. Beberapa pekan kemudian, dukungan senada diberikan PKS.

Pada 6 Agustus lalu, giliran PAN yang menerbitkan rekomendasi untuk Maesyal-Intan. Pertimbangannya, pasangan yang sangat potensial dan tepat serta diyakini dapat membuat Kabupaten Tangerang lebih baik.

Partai NasDem pun akhirnya mendeklarasikan dukungan kepada Maesyal-Intan pada hari ini. Langkah tersebut dilakukan seiring terbitnya rekomendasi dari DPP NasDem.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)