Daftar Kombes Polisi di Jajaran Polda Metro Jaya Kena Mutasi Polri Juli 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 - 10:54 WIB
loading...
Daftar Kombes Polisi...
Terdapat 3 Kombes Polisi di jajaran Polda Metro Jaya yang terkena mutasi Polri akhir Juli 2024. Perwira menengah Polri itu dipindahkan ke Mabes Polri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat 3 Kombes Polisi di jajaran Polda Metro Jaya yang terkena mutasi Polri akhir Juli 2024. Perwira menengah Polri itu dipindahkan ke Mabes Polri.

Dengan tugas barunya tersebut, mereka pecah bintang menjadi Brigjen Polisi. Kenaikan pangkat perwira menengah (Pamen) Polri itu sejalan dengan tugas baru yang telah ditetapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.



Mutasi perwira polisi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1554/VII/KEP/2014. Surat telegram itu ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (ASDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo dan ditetapkan pada 26 Juli 2024.

Kombes Pol di Jajaran Polda Metro Kena Mutasi Polri Akhir Juli 2024

1. Kombes Pol Badya Wijaya

Dari jabatan lama Dirbinmas Polda Metro Jaya, Badya diangkat menjadi Perancang Peraturan Kepolisian Utama TK II Divkum Polri menggantikan Brigjen Pol Marwan Syukur.

Badya adalah jebolan Akpol 1990 yang berpengalaman dalam bidang lantas. Dia pernah mengemban jabatan lain seperti Dirbinmas Polda Kepulauan Babel dan Dirbinmas Polda Jabar.

2. Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti

Dedy sebelumnya aktif bertugas sebagai Dirintelkam Polda Metro Jaya. Pada mutasi Polri akhir Juli 2024, Dedy diangkat menjadi Dirpolitik Baintelkam Polri.

Dia menggantikan Brigjen Pol Yuda Gustawan yang beralih sebagai Sahlisospol Kapolri. Berdasarkan tugas barunya itu, Dedy pecah bintang satu atau pangkatnya menjadi Brigjen Pol.

3. Kombes Pol Langgeng Purnomo

Langgeng merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995. Pada mutasi terbaru, Langgeng yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Metro Jaya diangkat menjadi Karobinkar SSDM Polri.

Dia ditunjuk menggantikan Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo yang kini menjabat Kapolda Jateng. Melihat ke belakang, berbagai jabatan lain juga pernah diduduki Langgeng yakni Kabiro SDM Polda Kalimantan Barat, Kabiro SDM Polda Banten, Kapolres Klaten, serta Kapolres Grobogan.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)