Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Aksi Demo di DPR

Selasa, 25 Agustus 2020 - 09:53 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Aksi Demo di DPR
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan untuk mengantisipasi aksi Unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Selasa (25/8/2020). Foto/Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya , menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus kendaraan untuk mengantisipasi aksi Unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Selasa (25/8/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, rekayasa lalu lintas seperti pengalihan arus di depan gedung parlemen bersifat situasional. "Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan," katanya. (Baca juga; Antisipasi Polri Lancarkan Lalin Libur Panjang Diapresiasi )

Dia menegaskan, personel lalu lintas yang dilibatkan dalam pengamanan dan pengaturan arus lintas, sebanyak 232 personel. "Cara bertindak, pengamanan kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), pengamanan masa unjuk rasa dan pengguna jalan lain," tegasnya.

Berikut skema rekayasa lalu lintas di depan DPR/MPR

- Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah Fly Over Ladogi, diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

- Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Fly Over Ladogi atau lurus (naik Fly Over) ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

- Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Asia Afria terus Jalan senayan dan Jalan Pakubuwono.

- Jalan Asia Afrika ke Barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladogi.

- Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti, di Traffic Light Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama, belok kiri arah belakang DPR ditutup.

- Jalan Tentara Pelajar, pojok Manggala Wanabakti ditutup, Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)