Pantau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 4 Tangerang, Wiranto: Fokus Cari Hambatan

Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:43 WIB
loading...
Pantau Uji Coba Makan...
Ketua Wantimpres Wiranto mengunjungi SDN 4 Sukasari, Kota Tangerang untuk memantau langsung uji coba makan bergizi gratis. Foto/SINDOnews/riyan rizki roshali
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto mengunjungi SDN 4 Sukasari, Kota Tangerang untuk memantau langsung uji coba makan bergizi gratis. Wiranto mengatakan, uji coba itu dilakukan untuk mencari hambatan dan permasalahannya.

Dalam kunjungan tersebut, Wiranto mengecek uji coba makan bergizi gratis ke sejumlah kelas. Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menyapa siswa-siswi yang tengah menyantap hidangannya.

Adapun menu paket makan bergizi gratis terdiri dari nasi, lauk, sayur, buah, dan susu. Makanan itu ditempatkan dalam lunch box.



"Dari pemerintah pusat maupun pemda semuanya fokus untuk bagaimana melakukan uji coba. Uji coba ini ga final, uji coba justru akan mencari hal-hal yang kita temukan hambatan-hambatan, permasalahan, kesulitan," kata Wiranto, Rabu (7/8/2024).

Mantan Panglima ABRI ini menyampaikan, nantinya temuan masalah itu akan ditindaklanjuti agar dicari solusinya. Wiranto ingin solusi itu dapat membuat seluruh anak Indoensia terpenuhi gizinya.



"Program yang tepat ya bagaimana nanti anak-anak kita bisa di seluruh Indonesia tentunya bisa mendapatkan satu kualitas gizi yang sama, tentu harga berbeda tapi pling tidak nilai utama gizinya harus sama," ujarnya.

Wiranto menambahkan, permasalahan-permasalahan itu akan di bawa ke sebuah forum besar untuk dibahas.

"Bahkan kemarin secara pribadikan wapres terpilih Pak Gibran Rakabuming datang ke sini, dan rencana juga datang lagi nanti melihat secara langsung di lapangan apa yang perlu untuk diperhatikan, temuan apa yang didapatkan dari uji coba ini, dan nanti dibawa suatu forum yang lebih tinggi untuk diselesaikan secara nasional," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini semua temuan masalah dan hambatan di lapangan sedang dikumpulkan. Selanjutnya akan dibahas di pusat. "Terkait temuan-temua itu tapi temuan itu akan kita kompilasi, kita kumpulkan. Kita kumpulkan, baru nanti kita serahkan kepada panitia pusat. Nanti tentunya dibentuk oleh presiden terpilih oleh Prabowo Subianto," ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)