Ketua DPRD Banten Dampingi Wantimpres Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 4 Tangerang

Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:38 WIB
loading...
Ketua DPRD Banten Dampingi...
Ketua DPRD Banten Andra Soni mendampingi Ketua Wantimpres Wiranto memantau uji coba pelaksanaan Makan Bergizi Gratis (MBG) di SD Negeri 4 Sukasari Kota Tangerang. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD Banten Andra Soni mendampingi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto uji coba pelaksanaan Makan Bergizi Gratis (MBG) di SD Negeri 4 Sukasari Kota Tangerang hari ini. Program ini bertujuan untuk memenuhi gizi anak sekolah di seluruh Indonesia.

Andra Soni turut mengecek menu makanan bergizi gratis yang telah dibagikan kepada anak-anak di sejumlah kelas yang ada. Paket makanan itu terdiri atas nasi, lauk, sayur, buah, dan susu. Andra juga turut menyapa para siswa yang tengah menikmati makanannya.

Bakal calon gubernur (Bacagub) Banten ini mengatakan, program makan bergizi pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini merupakan ikhtiar dalam meningkatkan gizi anak usia sekolah. Untuk itu, program makan gratis ini harus memiliki standar tertentu, termasuk pemilihan makanan pokok dan lauk.



"Mengawal Pemerintahan Pak Prabowo agar apa yang dicanangkan Pak Prabowo salah satunya program makan bergizi gratis ini bisa di-support, ditunjang pemerintah daerah agar terlaksana dengan baik dan keberhasilan Pemerintah Pak Prabowo itu salah satunya dukungan dari daerah-daerah," katanya, Rabu (7/8/2024).

Ketua Wantimpres Wiranto berharap, program makan bergizi gratis ini dapat berjalan sukses dan berkesinambungan. Menurutnya, program ini juga sangat tepat untuk menurunkan angka stunting di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten.



Wiranto mengatakan, uji coba makan gratis bergizi ini akan terus dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. Hal itu bagian dari upaya untuk mencari temuan-temuan di lapangan. "Lebih lama uji coba, temuan-temuan lebih kompleks," katanya.

Seperti diketahui, Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka juga mulai melakukan uji coba Program Makan Bergizi Gratis untuk anak sekolah di Kota Tangerang.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)