Hujan Deras, 2 RT di Jakarta Barat Tergenang Banjir

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 20:22 WIB
loading...
Hujan Deras, 2 RT di...
Dua RT di Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat tergenang banjir usai hujan mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (3/8/2024). FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan deras turun mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (3/8/2024). Hujan menyebabkan sejumlah wilayah dan ruas jalan tergenang banjir.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, terdapat dua RT yang tercatat dilaporkan mengalami genangan air. Sementara, ruas jalan yang tergenang ada tiga kini menjadi tinggal satu. Dua RT yang tergenang banjir atau genangan air berada di wilayah Jakarta Barat. Wilayah itu tepatnya berada di kelurahan Sukabumi Selatan.

"Tergenang banjir di Jakarta Barat di Kelurahan Sukabumi Selatan, ketinggian mencapai 70 cm," kata Isnawa dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).



Sementara ruas jalan yang tergenang banjir ialah di Jalan RS Fatmawati Raya, Kelurahan Kebon Baru. Ruas jalan itu dilaporkan tergenang setinggi 10 cm. "Sementara tiga ruas jalan yaitu Jalan Prapanca Raya dan Jalan Darmawangsa di Kelurahan Pulo dan Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Cipulir telah surut," katanya.

Ia menekankan, BPBD telah menurunkan personel untuk memantau kondisi genangan air di setiap wilayah. Unsur Dinas SDA dan Dinas Bina Marga seta Gulkarmat untuk melakukan penyedotan. "Memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," katanya.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)