Dewan Adat Bamus Betawi Siapkan 4 Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 17:58 WIB
loading...
Dewan Adat Bamus Betawi...
Ketua Bamus Betawi Muhammad Rifqi memberikan sambutan dalam Rapat Kerja (Raker) I Dewan Adat Bamus Betawi di Gedung Vokasi Kemnaker, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024). FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Dewan Adat Badan Musyawarah ( Bamus) Betawi menggelar Rapat Kerja (Raker) I di Gedung Vokasi Kemnaker, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024). Raker membahas tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) hingga rekomendasi tokoh Betawi untuk Pilkada Jakarta 2024 .

"Ya memang pasca telah ditanda-tangani UU DKJ oleh Pak Presiden Jokowi, maka kami dari Dewan Adat menyambut baik dan DKJ ini harus kita kawal dan kita jaga dari sebagai kaum Betawi di Jakarta," kata Ketua Bamus Betawi Muhammad Rifqi, Sabtu (3/8/2024).

Pihaknya akan membahas program-program yang harus dijalankan oleh pengurus Dewan Bamus Betawi dan pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) Betawi. Selain itu, agenda tersebut juga akan membahas tokoh-tokoh Betawi yang akan di Rekomendasi untuk Pilkada Jakarta 2024.



"Pengurus kita akan mengagendakan tentang salah satunya adalah merekomendasi bagaimana orang Betawi sebagai putra daerah bisa memimpin di Pilkada, itu salah satu poin penting juga," ujarnya.

Saat ditanya siapa saja nama yang akan direkomendasikan di Pilkada Jakarta 2024, Rifqi enggan menyebutkan secara rinci. Namun, kata dia, ada sekitar empat nama yang telah dipersiapkan.

"Setelah kita rekomendasi, ini nanti kita akan roadshow ke pimpinan-pimpinan partai politik untuk memberikan sebuah usulan atau gagasan kami, keinginan kami dari kaum Betawi," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)