Nur Asia Usulkan Calon Wali Kota Tangsel, Sandi Hanya Tersenyum

Rabu, 31 Juli 2019 - 13:13 WIB
Nur Asia Usulkan Calon Wali Kota Tangsel, Sandi Hanya Tersenyum
Nur Asia Usulkan Calon Wali Kota Tangsel, Sandi Hanya Tersenyum
A A A
JAKARTA - Istri Sandiaga Uno , Nur Asia Uno diusulkan sebagai calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang. Jika mulus, rencananya perempuan yang akrab disapa Mpok Nur itu akan diusung Gerindra.

“Saya akan mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk mengusung Ibu Nur Asia Uno sebagai calon wali kota Tangerang Selatan yang akan diusung Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Dasco mengaku, ia sudah menanyakan pada Sandi. Responsnya Sandi hanya tersenyum saja. “Saya baru tanya suaminya (Sandi). (Sandi) senyum-senyum,” ujar Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan Banten III itu.

Anggota Komisi III DPR itu pun menjelaskan alasannya ingin mengusung Mpok Nur. Pertama, Tangsel itu sudah terbukti tidak resisten terhadap pemimpin wanita karena wali kota saat ini, Airin Rachmi Diany sudah memimpin selama dua periode.
Kedua, banyak pemilih di Tangsel dari kalangan emak-emak yang merupakan pendukung Sandi dan Mpok Nur. “Yang ketiga, soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan,” terangnya.
Dasco membenarkan Mpok Nur bukan kader Gerindra. Namun sebagai daerah yang pembangunannya maju, Tangsel membutuhkan pemimpin yang kreatif, teliti dan inovatif. “Diperlukan orang yang kreatif sekaligus teliti serta inovatif agar pembangunan Tangsel ke depan dapat tersinkronisasi serta dapat bermanfaat tidak hanya untuk sebagian masyarakat Tangsel,” tambahnya.

Terkait puteri KH Ma’ruf Amin, Nur Azizah yang juga hendak diusung sebagai calon wali kota Tangsel juga, Dasco tidak mempermasalahkan itu. Bahkan hal itu menunjukkan bahwa pemimpin perempuan cukup laris di Tangsel. “Nggak apa, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik,” tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)