Dirlantas Polda Metro Pantau Protokol Kesehatan di Stasiun Tanah Abang

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:21 WIB
loading...
Dirlantas Polda Metro Pantau Protokol Kesehatan di Stasiun Tanah Abang
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Stasiun Tanah Abang. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Hari ini, kami dari Polda Metro Jaya, khususnya jajaran Ditlantas melaksanakan pengecekan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan di Stasiun Tanah Abang. Pengecekan ini juga sebagai tindak lanjut dari sebuah video yang sempat viral di media sosial, yang berisi kepadatan penumpang yang mengantre di stasiun," kata Sambodo di lokasi, Senin (24/8/2020).

Sambodo menambahkan, kondisi antrean penumpang yang turun dari kereta dan yang hendak naik kereta sudah cukup kondusif. Mereka menaati aturan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. ( )

"Hanya mungkin yang perlu diperbaiki adalah penumpang yang turun dan naik kereta harus diawasi secara ketat. Karena, di Stasiun Tanah Abang ini, setiap harinya melayani sekitar 60 ribu penumpang. Frekuensi KRL yang banyak tentu akan mengurangi kepadatan di stasiun dan pengaturan penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi lebih efektif," lanjutnya.

Dia menambahkan, pihak akan menerjunkan personel untuk membantu mengamankan situasi di masing-masing stasiun KRL. "Keterlibatan personel ini khususnya pada pagi dan sore hari, ketika terjadi peningkatan penumpang. Kita mengantisipasi supaya tidak terjadi kerumunan," tambah Sambodo. (Baca Juga: Tak Pakai Masker, Kena Denda Progresif Rp1 Juta Oleh Pemprov DKI)

Dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan COVID-19 ini, pihaknya juga membawa sejumlah banner dan poster yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, tampak sejumlah personel lainnya berkeliling sambil menyampaikan secara langsung imbauan terkait protokol kesehatan tersebut. Penyampaian imbauan ini dilakukan dengan menggunakan pengeras suara. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)