Ribuan Pengunjuk Rasa Aksi Bela Palestina Kecam Pendudukan Ilegal Israel

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:44 WIB
loading...
Ribuan Pengunjuk Rasa...
Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menggelar aksi damai menolak kontingen Israel di Olimpiade Paris 2024. Foto/SINDOnews/ari sandita murti
A A A
JAKARTA - Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menggelar aksi damai menolak kontingen Israel di Olimpiade Paris 2024. Peserta aksi pun mengecam dan mengutuk Israel yang telah menduduki wilayah Palestina secara ilegal.

Peserta Aksi, Ilyas mengatakan, ikut aksi Bela Pelestina lantaran terdorong hatinya melihat genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Apalagi, saat ini warga Israel justru menempati wilayah yang ada di Palestina secara ilegal.

"Kami mengecam tindakan Israel yang telah melakukan perbuatan-perbuatan melanggar HAM terhadap warga Palestina, dan mengecam pendudukan wilayah Palestina oleh Israel," katanya di lokasi, Minggu (21/7/2024).



Maka itu, kata dia, dia pun ikuti menggelar aksi tolak Israel dalam Olimpiade Paris 2024 ini sebagai bentuk boikot terhadap Israel. Diharapkan, suara ribuan warga Aliansi Bela Palestina tersebut sampai pada para penyelenggara Olimpiade Paris 2034.

Aksi damai tersebut digelar secara tertib di kawasan Parung Kuda. Ribuan massa menggelar istigasah dan menyampaikan pendapatnya sambil diiringi oleh gema salawat dan takbir para peserta aksi.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)