Aliansi Bela Palestina Tiup Pluit dan Kartu Merah Tolak Israel di Olimpiade Paris

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:20 WIB
loading...
Aliansi Bela Palestina...
Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menipu pluit dan kartu merah menolak kontingen Israel di Olimpiade Paris 2024. Foto/SINDOnews/ari sandita murti
A A A
JAKARTA - Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menggelar aksi damai menolak kontingen Israel di Olimpiade Paris 2024. Ribuan aksi tersebut meniup pluit dan mengeluarkan kartu merah berisi Ban Israel.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan orang tersebut mendatangi kawasa Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Minggu (21/7/2024) pagi utuk melakukan aksi damainya. Hingga kini mereka masih melakukan aksi damainya tersebut di kawasan Patung Kuda.

Berbagai atribut yang melambangkan Palestina pun dibawa oleh para pengunjuk rasa, termasuk poster dan spanduk bertuliskan penolakan terhadap Israel dalam Olimpiade Paris 2024. Bahkan mereka juga meniupkan pluit dan mengeluarkan kartu merah bertuliskan Ban Israel.



Mereka kompak meniup pluit dan mengangkat tingi-tinggi kartu merah di tangannya. Berbagai poster bertuliskan Boikot Israel di Olimpiade Paris 2024 hingga Sport Heals Israel Kills bertebaran di kawasan tersebut.

Ribuan orang tersebut melakukan aksinya secara tertib, yang mana dilakukan oleh pria maupun wanita. Mereka juga mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan pada negara yang terus dizalimi oleh Israel itu.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)