Didukung Bang Japar, Anies: Kita Kembalikan Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya

Sabtu, 20 Juli 2024 - 14:06 WIB
loading...
Didukung Bang Japar,...
Bacagub Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Apel Akbar Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) sekaligus deklarasi dukungan untuknya maju di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadir dalam Apel Akbar Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) sekaligus deklarasi dukungan untuknya maju di Pilkada Jakarta 2024 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024). Menanggapi dukungan yang diberikan Bang Japar, Anies menerima amanat tersebut.

Menurut Anies, sudah waktunya untuk Jakarta dikembalikan sebagai kota yang maju dan warganya bahagia. “Dengan rendah hati kami menerima dukungan dari Bang Japar untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan Bang Japar menjadi ormas pertama yang memberikan dukungan,” kata Anies.

“Insyaallah kita berjuang bersama dan kita kembalikan Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya,” tambahnya.





Anies juga berpesan agar seluruh keluarga besar Bang Japar untuk merangkul semua agar nantinya bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta dan mengembalikan suasana Jakarta seperti saat 2017-2022.

“Saya meneruskan, kita perlu ingat di tahun 2024 ada pilpres, pileg ada pilgub, bahwa pilgub bukan kelanjutan pilpres, jadi ajak semua meskipun kemarin berbeda untuk mengembalikan apa yg seharusnya di Jakarta. Terbukti 2017-2022 Jakarta tenang, damai dan warganya bahagia fokus yakinkan warga Jakarta kita perlu kembalikan suasana itu, suasana pemerintahnya penuh kasih sayang ke warganya, dan memberi kesempatan semua untuk maju berkembang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengapresiasi kehadiran Ormas Bang Japar sebagai bagian yang selalu hadir dan memberikan manfaat apalagi Anies merupakan salah satu yang melihat perkembangan ormas sejak pertama kali diinisiasi pendirinya yakni Fahira Idris.

“Saya bersyukur 7 tahun ikut menyaksikan kelahirannya (Bang Japar) pada tanggal 25 Februari 2017 di rumah Ibu Fahira, pada waktu itu tak terbayangkan bahwa organisasi yang muncul dari sebuah rumah sederhana menjadi gerakan yang luas dan manfaatnya dirasakan di mana-mana,” ungkapnya.

Sebelumnya, Organisasi masyarakat (Ormas) Bang Japar atau Jawara dan Pengacara dibawah komando Fahira Idris secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Anies Rasyid Baswedan maju Pilkada 2024. Deklarasi dilakukan oleh jajaran pengurus dan anggota Bang Japar di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/7/2024).

Deklarasi turut dihadiri Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris dan Anies Baswedan. Ketua Dewan Penasihat Bang Japar Aldwin Rahadian memimpin deklarasi diikuti ratusan pengurus dan anggota.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)