Ormas Bang Japar Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Pilgub Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:37 WIB
loading...
Ormas Bang Japar Deklarasi...
Ormas Bang Japar di bawah komando Fahira Idris secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Bacagub Jakarta, Anies Rasyid Baswedan maju Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Organisasi masyarakat (Ormas) Bang Japar atau Jawara dan Pengacara di bawah komando Fahira Idris secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Anies Rasyid Baswedan maju Pilkada 2024. Deklarasi dilakukan oleh jajaran pengurus dan anggota Bang Japar di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

Deklarasi turut dihadiri Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris dan Anies Baswedan. Ketua Dewan Penasihat Bang Japar, Aldwin Rahadian memimpin deklarasi diikuti ratusan pengurus dan anggota.



"Pertama, kami pengurus dan anggota Bang Japar (Jawara dan Pengacara), mendukung secara penuh dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Kedua, kami pengurus dan anggota Bang Japar akan menyatukan barisan di seluruh kekuatan masyarakat dan berkolaborasi dengan seluruh warga Jakarta untuk berjalan bersama Anies Baswedan menuju Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya," ujar isi poin deklarasi.

"Ketiga, kami pengurus dan anggota Bang Japar akan mengawal dan merekomendasikan kepada seluruh partai politik di DKI Jakarta untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024. Semoga Allah SWT melindungi, mengabulkan semua hajat dalam berjuang bersama Anies Baswedan," sambungnya.

Deklarasi diakhiri dengan penandatangan naskah deklarasi oleh Fahira Idris dan Anies Baswedan disaksikan pengurus.



Sebagai informasi, Anies saat ini telah mendapatkan dukungan dari PKS dengan menduetkan bersama Sohibul Iman untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Namun, suara PKS tak cukup, Anies masih memerlukan dukungan partai politik (parpol) lainnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)