alexametrics

12.954 Personel Gabungan Akan Amankan Laga Persija vs Persib di GBK

loading...
12.954 Personel Gabungan Akan Amankan Laga Persija vs Persib di GBK
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan belasan ribu personelnya untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pola pengamanan pun dilakukan 4 ring.

"Berkaitan dengan pengamanan, kita menurunkan 12.954 personel gabungan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, 12.954 personel gabungan itu berasal dari TNI, Polri dan jajaran Pemprov DKI Jakarta yang disebar di sejumlah titik lokasi. Pengamanan dilakukan empat ring dan ditempatkan di sejumlah titik tertentu.



"Ring pertama di dalam stadion, ring dua di sekitar stadion, ring tiga di pintu-pintu masuk di SUGBK, di areanya. Dan keempat di luar stadion SUGBK, jalanan yah termasuk," tutur Argo. (Baca juga: Begini Rekayasa Lalin dan Kantong Parkir di Laga Persija vs Persib)

Polisi, tambahnya, bakal melakukan pemeriksaan pada para suporter yang hendak memasuki SUGBK untuk menghindari adanya barang-barang tak diinginkan. Dia pun meminta agar suporter bersikap tertib saat pertandingan.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak