alexametrics

Gangguan LAA, Ribuan Penumpang KRL Bogor Menumpuk di Stasiun Manggarai

loading...
Gangguan LAA, Ribuan Penumpang KRL Bogor Menumpuk di Stasiun Manggarai
Para penumpang KRL tujuan Bogor menunggu di Stasiun Manggarai untuk dapat melanjutkan perjalanan ke stasiun tujuan.Foto/SINDOnews/Thomas Pulungan
A+ A-
JAKARTA - Ribuan penumpang KRL Commuter Line tujuan Bogor menumpuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Ribuan penumpang ini belum dapat melanjutkan perjalanan ke stasiun tujuan karena terjadinya gangguan listrik aliran atas (LAA) antara Stasiun Tebet-Cawang.

Pantauan SINDOnews di Stasiun Manggarai pada Senin (8/7/2019) dua KRL Commuter Line tujuan Bogor masih tertahan di jalur 4 dan 5 stasiun tersebut. KRL belum dapat melanjutkan perjalanan lantaran adanya perbaikan listrik aliran atas antara Stasiun Tebet-Cawang.

"Niatnya mau pulang lebih cepat, malah tertahan di Manggarai karena ada ganguan," kata Fatimah (37) warga Citayam, Bogor pada SINDOnews, Senin petang.



VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengakui perjalanan KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota-Bogor mengalami gangguan. "Ada kendala prasarana perkeretaapian listrik aliran atas di lokasi," kata Anne Purba pada Senin (8/7/2019).

Dia menuturkan, saat ini petugas dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI telah berada di lokasi guna menangani kendala tersebut."Untuk sementara waktu, KRL dari arah Stasiun Manggarai belum dapat berjalan memasuki Stasiun Tebet maupun Cawang. Namun untuk arah sebaliknya sementara ini masih terpantau normal," tuturnya.

Anne mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan maupun memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh. Pengguna juga diharapkan selalu mendegarkan informasi dan arahan dari petugas.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak