Gangguan LAA, Ribuan Penumpang KRL Bogor Menumpuk di Stasiun Manggarai

Senin, 08 Juli 2019 - 18:34 WIB
Gangguan LAA, Ribuan Penumpang KRL Bogor Menumpuk di Stasiun Manggarai
Gangguan LAA, Ribuan Penumpang KRL Bogor Menumpuk di Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - Ribuan penumpang KRL Commuter Line tujuan Bogor menumpuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Ribuan penumpang ini belum dapat melanjutkan perjalanan ke stasiun tujuan karena terjadinya gangguan listrik aliran atas (LAA) antara Stasiun Tebet-Cawang.

Pantauan SINDOnews di Stasiun Manggarai pada Senin (8/7/2019) dua KRL Commuter Line tujuan Bogor masih tertahan di jalur 4 dan 5 stasiun tersebut. KRL belum dapat melanjutkan perjalanan lantaran adanya perbaikan listrik aliran atas antara Stasiun Tebet-Cawang.

"Niatnya mau pulang lebih cepat, malah tertahan di Manggarai karena ada ganguan," kata Fatimah (37) warga Citayam, Bogor pada SINDOnews, Senin petang.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengakui perjalanan KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota-Bogor mengalami gangguan. "Ada kendala prasarana perkeretaapian listrik aliran atas di lokasi," kata Anne Purba pada Senin (8/7/2019).

Dia menuturkan, saat ini petugas dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI telah berada di lokasi guna menangani kendala tersebut."Untuk sementara waktu, KRL dari arah Stasiun Manggarai belum dapat berjalan memasuki Stasiun Tebet maupun Cawang. Namun untuk arah sebaliknya sementara ini masih terpantau normal," tuturnya.

Anne mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan maupun memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh. Pengguna juga diharapkan selalu mendegarkan informasi dan arahan dari petugas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1413 seconds (0.1#10.140)