Gelar Razia dan Tes Urine di Unas, 3 Mahasiswa Positif Gunakan Narkoba

Rabu, 26 Juni 2019 - 14:45 WIB
Gelar Razia dan Tes Urine di Unas, 3 Mahasiswa Positif Gunakan Narkoba
Gelar Razia dan Tes Urine di Unas, 3 Mahasiswa Positif Gunakan Narkoba
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan mengamankan tiga mahasiswa Universitas Nasional (Unas) saat menggelar razia sekaligus tes urine di kampus tersebut. Saat dites urine, ketiga mahasiswa tersebut terbukti positif narkoba, RM dan PB positif amphetamin sedangkan SP diketahui mengkonsumsi ganja.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, ketiganya diamankan saat pihaknya melalui Satuan Reserse Narkotika Polres Jakarta Selatan melakukan razia di kampus yang berada di kawasan Pasar Minggu Tersebut. "Saat dilakukan tes urine ketiganya terbukti dan langsung kita periksa untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Indra menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan. Termasuk mencari penyuplai narkoba kepada tiga mahasiswa tersebut.

"Akan kita kembangkan, di mana sumbernya akan kita kembangkan, tetap. Apalagi di kampus itu kita perhatikan betul," tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya belum dapat memastikan apakah ketiga mahasiwa tersebut juga ikut terlibat dalam peredaran narkoba. "Saya belum dapat laporannya, saat ini masih ditangani oleh Sat Narkoba," tuturnya.

Sementara, pihak Unas menyatakan bakal menjatuhkan sanksi tegas jika terdapat mahasiswanya yang mengonsumsi narkoba.

"Sanksi yang biasanya, kalau terbukti secara positif, kita akan keluarkan," kata Ketua Komdis Kemahasiswaan UNAS, Surajiman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)